Skip to content

Rektor Universitas Jenderal A. Yani Lakukan Kunjungan ke Puspomad

Universitas Jenderal A. Yani – Pada hari Senin (15/8), Rektor Universitas Jenderal A. Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D. melakukan kunjungan kehormatan dalam rangka audiensi ke Mapuspomad, Jakarta Pusat. Bertempat di Ruang Wicaksana Puspomad, Letjen TNI Chandra W. Sukotjo, M.Sc., menyambut kunjungan yang dilakukan Rektor beserta jajaran. Pada saat yang sama, Danpuspomad juga didampingi oleh Wadan Puspomad, Dircab Puspomad, Dirum Puspomad, Dirbindiklat, Wadansatidik, dan Kainfolahta Puspomad.


Rektor menyampaikan bahwasannya beliau ingin melakukan kerjasama yang intinya untuk meningkatkan kualitas dari para prajurit yang berada di Puspomad dan terutama akan difokuskan kepada Bintara Penyidik. Beliau pun menyampaikan bahwa Unniversitas Jenderal A. Yani memiliki ICT sehingga para calon mahasiswa tidak perlu datang ke Cimahi dan bisa kuliah secara daring, atau bila diperlukan dan tersedia ruangan yang memadai, para dosen akan datang ke Puspomad untuk memberikan kuliah.
Universitas Jenderal A. Yani juga memiliki RPL atau Rekognisi Pembelajaran Lampau yaitu jika para Bintara sudah pernah melakukan pendidikan khusus tentang penyidikan dan lain sebagainya apalagi jika sudah dikonversi kedalam SKS maka bisa diterima dan mereka tidak perlu lagi mengikuti mata kuliah tertentu sehingga nanti kuliahnya tidak perlu full.
Beliau juga melihat bahwa para prajurit TNI itu berkualitas dikarenakan telah melalui seleksi, dan menyayangkan jika pengalaman diketentaraan setelah pensiun tidak termanfaatkan dikarenakan tidak memiliki gelar. Rektor menyarankan agar para prajurit memiliki gelar sehingga ketika memasuki masa pension, mereka bisa melanjutkan pekerjaannya menjadi pengacara ataupun  sesuai dengan gelar yang dimilikinya.
 
Penulis: Diva D.S. (Ilmu Keperawatan – 21)
Editor: Ismail

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Email
Print

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA Only)
PMB (WA Only)
Tersedia
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA only)
PMB (WA only)
Tersedia