Skip to content

Alumni Fakultas Kedokteran Menempuh Pendidikan di Harvard Medical School

(Universitas Jenderal A. Yani) – Ana Mariana., M.D, yang merupakan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal A. Yani, saat ini sedang menempuh pendidikan Magister Program Global Health Delivery dari Harvard Medical School sekaligus Manajer Operasi Klinis di Docta, salah satu perusahaan Kesehatan pemula di Indonesia. Tidak hanya itu, beliau juga seorang pendiri Global Health Indonesia.
\"\"
Pada tahun 2020, beliau berkontribusi pada gugus tugas tanggap pandemi COVID-19 di Provinsi Jawa Barat dengan menjalankan program percontohan contact tracing online. Beliau mengelola relawan, termasuk memberikan dukungan emosional kepada mereka untuk menjaga semangat mereka.
Beliau memiliki minat dalam pemberian kesehatan global dan kedokteran sosial serta beliaupun memiliki mimpi untuk menjadi ahli dalam Pengiriman Kesehatan Global dan OB/GYN. Dalam hal ini beliau memiliki harapan agar Indonesia benar-benar dapat mengimplementasikan penggunaan telemedicine agar masyarakat Indoesia tidak ada yang tertinggal dalam hal pelayanan kesehatan. Saat ini di Docta beliau bekerja mengimplementasikan aplikasi “Kotak Dokter” untuk menghubungkan orang-orang yang tinggal di pedesaan dan daerah terpencil dengan bidan, perawat, dan dokter layanan kesehatan primer yang bekerja di puskesmas.
Dalam sesi terakhir wawancara beliau memberikan tips dan trik kepada seseorang yang akan memulai dalam hal perawatan kesehatan dengan cara Jadilah pendengar yang baik. Selalu sulit untuk berkomunikasi, terutama dengan para pemimpin lokal, jadi kita perlu mendapatkan kepercayaan dengan mereka. Kita perlu memahami masalah mereka sehingga kita dapat mengatasinya.
 
Penulis: Salma Fithri Khaerani (Manajemen – 2021) dan Annisa Nur Aisyah (Ilmu Keperawatan – 2021)
Sumber: https://www.globalhealthdelivery.org/news/2022-ensuring-no-one-left-behind-interview-ana%C2%A0mariana

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Email
Print

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA Only)
PMB (WA Only)
Tersedia
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA only)
PMB (WA only)
Tersedia