Skip to content

Crisis Center Universitas Jenderal A. Yani Gelar Pelatihan PFA

(Universitas Jenderal A. Yani) – Pada hari Minggu (20/3), Crisis Center Universitas Jenderal Achmad Yani (CCU) telah melaksanakan pelatihan Psychological First Aid (PFA). PFA atau Pertolongan Psikologis Pertama (P3) dideskripsikan sebagai sebuah respons yang bersifat manusiawi dan supportif kepada sesama manusia yang sedang menderita atau memerlukan dukungan (Sphere, 2011 & IASC, 2007).


Dengan fokus utama dari CCU pada Krisis Kemanusiaan dan Bencana Alam. Pelatihan PFA ini menjadi wadah bagi para pengurus serta relawan agar lebih siap dalam menghadapi situasi dan kondisi saat terjun ke bencana alam dan krisis kemanusiaan lainnya. Pada pelatihan ini materi yang diberikan berupa, pengenalan apa itu PFA, bagaimana seseorang dapat membantu dengan bertanggung jawab, hal-hal apa saja yang dapat dilakukan dalam PFA ini.


Selain itu, juga cara untuk peduli pada diri sendiri dan rekan kerja. Sebagai relawan kita harus peduli dengan keadaan fisik maupun psikis korban. Dengan pelatihan ini relawan akan mendapatkan wawasan yang lebih luas dalam menangani korban saat terjun ke lapangan.
 
Sumber: Crisis Center Universitas Jenderal A. Yani
Editor: M. Ismail

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Email
Print

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA Only)
PMB (WA Only)
Tersedia
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA only)
PMB (WA only)
Tersedia