Skip to content

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan LPPM Universitas Jenderal A. Yani menggelar Webinar \”Peningkatan kualitas kebijakan publik di daerah pada Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Barat\”

(Humas Unjani) – Rektor Univ. Jenderal A. Yani memberikan materi mengenai kerjasama Pemerintah Daerah dengan luar negeri dalam perspektif hukum internasional yang diikuti oleh 288 orang peserta dari berbagai kalangan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Provinsi Jawa Barat. Adapun materi yang disampaikan Rektor adalah menjelaskan arti penting Pemda dalam menjalin hubungan kerjasama luar negeri, tahapan yang harus dilakukan dalam melakukan perjanjian kerjasama, dan hal-hal yang perlu dicermati dalam perjanjian kerjasama.

Disamping materi yang diberikan, Rektor juga memperkenalkan Univ. Jenderal A. Yani sebagai perguruan tinggi miliki TNI AD yang berada di wilayah Jawa Barat. Tentu, sudah seyogianya kampus ini bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah di lingkungan Jawa barat secara maksimal.

Hal ini sangat mungkin, karena banyak potensi-potensi yang luar biasa dimiliki oleh Univ. Jenderal A Yani baik dari kualitas dosen maupun mahasiswanya. Contohnya dalam penjanjian kerjasama luar negeri, Univ. Jenderal A. Yani memiliki dosen tetap Hubungan Internasional, Bapak Dino Patti Djalal yang memiliki banyak pengalaman dalam hubungan luar negeri bangsa ini, tentu ini bisa membantu Pemda dalam menjalankan programnya. Dalam aspek mahasiswa, Univ. Jenderal A. Yani telah telah memberikan berbagai pengajaran serta pelatihan kepada mahasiswa bagaimana sikap dalam menerima delegasi dari luar negeri baik dari aspek public speaking maupun protokoler. Tentu, ini semua bisa disinergikan oleh Pemda dengan Univ. Jenderal A. Yani. (Bimbi/Bimbi)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Email
Print

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA Only)
PMB (WA Only)
Tersedia
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA only)
PMB (WA only)
Tersedia