Skip to content

Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Achmad Yani Luncurkan Buku Pedoman Bantuan Hidup Dasar

(Universitas Jenderal A. Yani) – Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal A. Yani lakukan launching buku panduan dan mengadakan webinar Bantuan Hidup Dasar dan Pertolongan Pertama Pada Kegawatdaruratan Sehari – hari di Gedung Hindarto Joesman Lt 4, kegiatan ini diadakan pada hari Sabtu (27/08) secara hybrid. Kegiatan dihadiri oleh Rektor Universitas Jenderal A. Yani, Dekan Fakultas Kedokteran, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Ahli Emergensi Indonesia (PERDAMSI), Ketua Umum Komunitas Relawan Emergensi Kesehatan Indonesia (KREKI) dan Plt. Dirjen YanKes KEMENKES RI.


Diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Kedokteran, Dr. Sutrisno, dr., S.H., MARS., MH.Kes., FISQua., lalu sambutan Ketua Umum PERDAMSI, dr. Bobi Prabowo, Sp.Em, KEC, M.Biomed., dan Dr. dr. Supriyanto Sp.P, Mars.
Sambutan keempat, disampaikan oleh Rektor Universitas Jenderal A. Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, SH., LL.M., Ph.D. Beliau menyampaikan bahwa Rektor menyambut baik peluncuran buku Pedoman Bantuan Hidup Dasar dan Pertolongan Pertama Pada Kegawatdaruratan Sehari – hari dan bangga terhadap buku ini karena ditulis oleh mayoritas berasal dari Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal A. Yani serta berharap bahwa buku pedoman ini dapat dipraktekan pada saat mahasiswa baru mengikuti LDKK.


Sambutan diakhiri oleh Plt. Dirjen YanKes KEMENKES RI yang diwakilkan oleh dr. Yanti Herman, SH, MH.Kes. Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian diluncurkanya buku tersebut dengan ditandai oleh pemukulan gong oleh Rektor.
Kegiatan ditutup dengan pemberian buku kepada beberapa peserta yang hadir, lalu diakhiri dengan foto bersama dan pembacaan doa.
 
Penulis: Salma Fithri Khaerani (Manajemen – 2021)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Email
Print

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA Only)
PMB (WA Only)
Tersedia
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA only)
PMB (WA only)
Tersedia