Skip to content

Gelombang Kedua LDKK Mahasiswa Baru Universitas Jenderal Achmad Yani Resmi Dibuka

Universitas Jenderal A. Yani – Latihan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan (LDKK) Mahasiswa Baru T.A. 2022/2023 Gelombang II telah dimulai dan dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D. Melalui Upacara Pembukaan Pendidikan di Lapangan Djarot Soepadmo Pusdik Armed Cimahi dan bertindak sebagai Inspektur Upacara, Rektor membuka kegiatan LDKK Gelombang II pada hari Kamis (15/12) pukul 08.20 WIB.


Sebanyak 1.186 peserta LDKK Mahasiswa Baru Gelombang II ini berasal dari Program Studi Kedokteran Gigi, Farmasi, Keperawatan S1, Informatika, Teknik Industri, Ilmu Pemerintahan, Hukum, Metalurgi, dan Manajemen.
Dalam amanatnya, Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani menyampaikan bahwa tujuan diadakan LDKK supaya mahasiswa baru memiliki karakter layaknya prajurit TNI AD dengan harapan para mahasiswa baru bisa menerapkan dan mempedomani karakter tersebut pada kehidupan sehari-hari karena hal tersebut menjadi pembeda antara Universitas Jenderal Achmad Yani dengan universitas lain.


“Pada hari ini, Kamis tanggal 15 Desember 2022 pukul 08.22, Latihan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan Mahasiswa Baru UNJANI Tahun Akademik 2022/2023 dengan resmi saya nyatakan dibuka” Ucap Rektor dalam upacara pembukaan LDKK Mahasiswa Baru Gelombang II.
Setelah upacara pembukaa selesai, kegiatan dilanjukan dengan pemberian materi pertama mengenai Pussen Armed oleh Kolonel Arm. Dodi, beliau menyampaikan bahwa semua orang dilahirkan untuk menjadi pemimpin, maka pada kegiatan LDKK ini para mahasiswa disiapkan untuk menjadi seorang pemimpin. Beliau juga berpesan kepada para mahasiswa untuk belajar dan berlatih dengan fokus serta meningkatkan skill dan kemampuan. Penyampaian materi diakhiri dengan ceramah pencegahan narkoba oleh Bagus Rampa, S.E., M.M. yang berasal dari BNN Kota Cimahi.
 
Penulis : Salma Fithri Khaerani – Manajemen 2021 & Annisa Nur Aisyah – Ilmu Keperawatan 2021

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Email
Print

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA Only)
PMB (WA Only)
Tersedia
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA only)
PMB (WA only)
Tersedia