Skip to content

Kegiatan Program Pembinaan Agama dan Karakter 2022

(Universitas Jenderal A. Yani) – Mahasiswa Universitas Jenderal A. Yani TA 2021/2022 mengikuti acara lanjutan dari rangkaian Program Pembinaan Agama dan Karakter (PPAK) pada hari Selasa (15/3) secara online. Kegiatan diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Ketua UKMI Al-Hidayah Universitas Jenderal A. Yani dan selanjutnya oleh pembina, Dr. Luqman Munawar Fauzi, S.IP., M.Si. beliau menyampaikan tujuan kegiatan ini, “Supaya menjadi pribadi mahasiswa yang kuat, tangguh, yang memiliki kesiapan secara intelektual maupun secara moral dan juga kesholehan sosial”.


Selanjutnya dilakukan dengan sesi materi yang dibawakan oleh Dr. H. Tata Sukayat, M.Ag. dengan materi Pentingnya Membangun Sifat Akhlakul Karimah Pada Diri Seorang Muslim. Beliau memaparkan akan pentingnya nilai karakter pada generasi muda yang dilandasi oleh agama dan budaya. Agama memiliki 3 relasi positif yaitu relasi manusia kepada tuhan (Habluminallah), relasi manusia kepada manusia (Habluminannas) dan relasi manusia dengan alam (Habluminal’alam). Apabila sudah bisa membangun ke-3 relasi tersebut, maka disebut dengan manusia yang berakhlak dan berkarakter. Beliau berharap semoga apa yang telah disampaikannya bisa menjadi motivasi untuk bisa memahami nilai filsafat dan budaya kemudian mengamalkannya.


Selanjutnya sesi tanya jawab untuk beberapa mahasiswa kemudian memberikan harapan untuk mahasiswa agar memiliki karakter berbudaya, beragama dan berfilsafat. Sesi diakhiri dengan dokumentasi bersama.
 
Penulis :  Salma Fithri Khaerani – (Manajemen – 2021)
Dimas Dwi Aji – (Informatika – 2021)
Editor: M. Ismail

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Email
Print

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA Only)
PMB (WA Only)
Tersedia
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA only)
PMB (WA only)
Tersedia