Skip to content

Danseskoad Berikan Kuliah Kepemimpinan Pada Mahasiswa Ilmu Pemerintahan FISIP Universitas Jenderal A. Yani

Universitas Jenderal A. Yani – Pada hari Rabu (30/11) dan bertempat di Aula Gedung Jenderal TNI Mulyono FISIP, Komandan Seskoad, Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., memberikan kuliah umum tentang Kepemimpinan kepada mahasiswa-mahasiswi Ilmu Pemerintahan FISIP. Selain dihadiri oleh Danseskoad, acara ini juga dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan III, serta para Kaprodi dan Sekprodi di lingkungan FISIP.


Berdasarkan paparan materi yang disampaikan oleh Danseskoad, beliau menyampaikan mengenai azas-azas kepemimpinan, peran seorang pemimpin, perbedaan antara pemimpin, komandan, dan manajer, gaya kepemimpinan modern.
Ada beberapa wawasan yang bisa diambil pada materi mengenai peran pemimpin, diantaranya beliau menyampaikan bahwa seorang pemimpin harus mampu menjadi contoh tauladan, kawan, orang tua, kakak, dan guru bagi anggotanya. Selain itu, beliau juga menyebutkan bahwa pemimpin itu harus berorientasi pada tujuan organisasi, melayani anggota, hindari menganak-emaskan anggota, menerapkan reward & punishment, memperhatikan kesejahteraan anggota, dan membuat perubahan, kreatif, dan inovatif.



Kegiatan diakhiri dengan penyerahan plakat dan piagam penghargaan kepada Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., atas partisipasinya sebagai Narasumber Praktikum Mata Kuliah Kepempinan Program Studi Ilmu Pemerintahan FISIP Universitas Jenderal Achmad Yani.
 
Penulis : Ismail M.
Annisa Nur Aisyah – Ilmu Keperawatan 2021

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Email
Print

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA Only)
PMB (WA Only)
Tersedia
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA only)
PMB (WA only)
Tersedia