Skip to content

Mahasiswa Baru Universitas Jenderal Achmad Yani Sukses Tuntaskan LDKK Gelombang II

Universitas Jenderal A. Yani – Pada hari Minggu (18/12), Latihan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan (LDKK) Mahasiswa Baru Gelombang II Universitas Jenderal Achmad Yani Tahun Akademik 2022/2023 telah selesai diselenggarakan. Kegiatan ditutup dengan upacara penutupan yang dilaksanakan di Lapangan Djarot Soepadmo, Pusat Pendidikan Artileri Medan (Pusdikarmed), Cimahi.


Pada kesempatan tersebut, Danpusdikarmed, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, S.I.P., S.Sos. bertugas sebagai inspektur upacara sekaligus secara resmi menutup kegiatan LDKK Gelombang II.
“Pada hari ini, Minggu, tanggal 18 Desember 2022 pukul 08.00 WIB. Penutupan Latihan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan Mahasiswa Baru Unjani Tahun Akademik 2022/2023 dengan resmi saya nyatakan ditutup” Ucap Danpusdikarmed dalam kalimat penutupan kegiatan LDKK Gelombang II.
Dilanjutkan dengan penanggalan tanda peserta latihan dan penyematan brevet LDKK oleh perwakilan peserta oleh Danpusdikarmed.


Dalam amanat yang disampaikan oleh Danpusdikarmed, beliau berharap segala bentuk latihan yang telah diterima dan dilaksanakan bisa dihayati dan diamalkan untuk diaplikasikan dalam kehidupan pelaksanaan kegiatan proses belajar mengajar di Universitas Jenderal Achmad Yani nantinya. Beliau juga berharap para mahasiswa UNJANI setelah mengikuti LDKK ini bisa memahami tentang kepemimpinan dan kedisiplinan dan menjadikan hal tersebut sebagai bekal pelaksanaan kegiatan di kampus sehingga terbentuk mahasiswa – mahasiswa yang tertib, mempunyai dedikasi, dan mempunyai sopan santun dalam kehidupan sehari hari.
Selain itu, terdapat juga pemberian piagam penghargaan kepada peserta terbaik yang diantaranya yaitu, Muhammad Rezky Indriawan dari Prodi Informatika, Bunga Indah Pertiwi dari Prodi Ilmu Pemerintahan, Guinne Avrilia S. dari Prodi Kedokteran Gigi, Dinda Khairunnisa dari Prodi Farmasi, Glady Haiqi Aurellia dari Prodi Ilmu Keperawatan, dan Salwa Khoirunisa Prodi Hukum.
Kegiatan diakhiri dengan penyematan brevet LDKK kepada seluruh peserta yang dilakukan oleh Rektor, para dekan, para dosen, dan juga para orang tua peserta yang berkesempatan hadir pada kegiatan upacara penutupan. Selain itu, kegiatan juga dimeriahkan dengan foto bersama dan persembahan yel-yel oleh para peserta yang dilakukan dengan semangat dan antusias yang tinggi.
 
Penulis : Annisa Nur Aisyah – Ilmu Keperawatan 2021 & Riyanti Hana Tiara – S1 Kebidanan 2021

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Email
Print

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA Only)
PMB (WA Only)
Tersedia
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA only)
PMB (WA only)
Tersedia