Skip to content

Perkuat Kerjasama, Universitas Jenderal Achmad Yani Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Lemhannas RI

(Universitas Jenderal A. Yani) – Bertempat di Ruang Nusantara Gedung Tri Gatra, Universitas Jenderal Achmad Yani menandatangani Nota Kesepahaman dengan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI). Penandatanganan Nota Kesepahaman dilaksanakan pada hari Senin (14/11) dan juga tidak hanya Universitas Jenderal Achmad Yani, terdapat beberapa instansi dan universitas lain yang juga mengikuti kegiatan ini.
Instansi dan universitas yang turut menandatangani Nota Kesepahaman ini adalah BKKBN, BPJS Ketenagakerjaan, Universitas Hang Tuah, Universitas Dirgantara Marsekal Suryadharma, Universitas Bhayangkara Surabaya, Universitas Ma Chung, dan Universitas Widya Kartika.


Acara langsung dimulai dengan pembukaan lalu masuk ke bagian inti yaitu penandatanganan Nota Kesepahaman. Dimulai dari BKKBN, BPJS Ketenagakerjaan, lalu Universitas Jenderal Achmad Yani dan diikuti oleh universitas lainnya.
Dalam kesempatan kali ini Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D menyampaikan bahwa kedepanya Universitas Jenderal Achmad Yani akan bekerjasama dengan Universitas yang berada dibawah Yayasan TNI – POLRI untuk melaksanakan amanat yang diberikan oleh Bapak Gubernur Lemhannas RI dan bagaimana kurikulum yang berada di Lemhannas RI dapat diterapkan. Beliau juga memiliki harapan untuk peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan mendapatkan gelar Magister dibidang Ketahanan Nasional.


Selanjutnya merupakan sambutan dari Gubernur Lemhannas RI, Andi Widjajanto. Beliau menyampaikan harapannya kepada universitas yang berada dibawah Yayasan TNI – POLRI, untuk bisa mengembangkan kerjasama khusus. Sehingga para Perwira TNI – POLRI yang ingin mendapat gelar Magister dibidang Ketahanan Nasional, dapat langsung berinteraksi dan menjadi mahasiswa di universitas yang telah bekerjasama.

Kegiatan Penandatangaan Nota Kesepahaman diakhiri dan ditutup dengan doa bersama. Lalu dilanjutkan dengan ramah-tamah sekaligus dengan pertukaran cenderamata.
 
Penulis: M. Ismail
Salma Fithri Khaerani (Manajemen-2021)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Email
Print

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA Only)
PMB (WA Only)
Tersedia
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA only)
PMB (WA only)
Tersedia