Skip to content

Pimpinan Ormawa di Lingkungan Universitas Jenderal A. Yani Ikuti LKMM Tahun 2022

(Universitas Jenderal A. Yani) – Sebanyak 74 mahasiswa yang terdiri dari para pimpinan ormawa di Universitas Jenderal A. Yani melaksanakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) pada hari Senin (26/9) dan bertempat di Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikkav), Padalarang, Kab. Bandung Barat. Rangkaian kegiatan diawali dengan pembagian pleton, perlengkapan pelatihan dan pembagian barak istirahat.

 

Acara dimulai dengan upacara pembukaan LKMM di area garasi Tank Leopard dan Wakil Rektor 3, dr. Dewi Ratih Handayani, M.Kes., sebagai inspektur upacara dan menyampaikan amanatnya bahwa para pimpinan ormawa dapat mengimplementasikan segala arahan yang sudah diajarkan di kegiatan LKMM seperti disiplin dan bertanggung jawab. Dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan setiap mahasiswa, kemudian para mahasiswa mendapatkan materi berupa pengenalan alutsista yang dimiliki oleh Kavaleri Angkatan Darat, seperti tank, panser, dan persenjataan lainnya.
Setelah jam istirahat kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan materi dari Danpusdikkav yang diwakilkan oleh Mayor Kav. Yuliansyah, S.Hub.Int. selaku Danlat LKMM 2022. Beliau berpesan saat mahasiswa menjadi seorang pemimpin di suatu organisasi harus siap untuk mengikuti proses dan saat proses itu sudah selesai dilaksanakan maka untuk mengerjakann setiap kewajiban dengan kerja ikhlas, bertanggung jawab dan tetap semangat.
Kegiatan hari pertama ditutup dengan materi berkuda dimana, pada kesempatan ini, para peserta LKMM dapat mencoba untuk menunggangi kuda dengan baik dan benar serta ice breaking.
Pada hari kedua LKMM 2022, Selasa (27/9), peserta LKMM mengikuti kegiatan mountaineering yang berisi melewati jembatan tali, mendaki dan menuruni bukit. Pada pelaksanaan LKMM hari kedua ini, Rektor Universitas Jenderal A. Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D, berkesempatan hadir dan memberi amanat pada saat kegiatan renungan malam. Beliau menegaskan bahwa kegiatan LKMM ini merupakan visi yang dimiliki Universitas Jenderal A. Yani yaitu memiliki wawasan kebangsaan serta beliau memiliki harapan agar peserta LKMM selalu membuat bangga pada almamater dan terus meneladani karakter yang dimiliki oleh Prajurit TNI AD yaitu menjadi pribadi yang disiplin, loyal dan sopan.

 

Pada hari ketiga, Komandan Pusdikkav (Danpusdikkav), Brigjen TNI Tatang Budiman, S.IP. secara resmi menutup kegiatan LKMM tahun 2022. Kegiatan diawali dengan upacara penutupan yang bertempat di Lapangan Graha Anggatra Turangga Jurit (GATJ) Pusdikkav. Pada upacara tersebut, Danpusdikkav mengucapkan selamat dan sukses selalu kepada seluruh peserta LKMM Universitas Jenderal A. Yani yang telah berhasil menyelesaikan kegiatan ini dengan baik. Semoga keberhasilan yang telah dicapai dapat dijadikan pendorong untuk lebih meningkatkan semangat serta tekad pengabdian kepada negara dan bangsa. Kemudian para peserta dipasangkan pin tanda telah mengikuti kegiatan LKMM dan ditutup dengan yel-yel serta foto bersama.

 

Penulis: Salma Fithri Khaerani (Manajemen – 2021) dan Annisa Nur Aisyah (Ilmu Keperawatan – 2021)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Email
Print

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA Only)
PMB (WA Only)
Tersedia
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA only)
PMB (WA only)
Tersedia