Skip to content

Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani Adakan Rapat Koordinasi Bersama Unit Kegiatan Mahasiswa

Universitas Jenderal A. Yani – Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D. yang didampingi oleh Wakil Rektor 3, dr. Dewi Ratih Handayani, M.Kes. serta Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Arlan Siddha, S.IP., M.A. mengadakan kembali rapat koordinasi bersama pihak mahasiswa, yaitu Unit Kegiatan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Unjani (UKM KM) pada (25/07) di Ruang Rapat Gedung Rektorat Unjani. Rapat kali ini dihadiri oleh BEM KM Unjani, MPM KM Unjani, serta 21 UKM KM Unjani.


Rektor Unjani mengupas mengenai keadaan kampus baik dari segi infrastruktur, tenaga pendidik, mahasiswa beserta organisasi, juga penerimaan mahasiswa baru. Rektor berpesan agar para mahasiswa ikut berperan dalam pengembangan Unjani agar lebih maju. Hal ini mengingatkan pada pesan dan harapan yang disampaikan oleh Jenderal TNI Andika Perkasa saat pelantikan Rektor Unjani, yaitu agar Unjani lebih kreatif dan tidak mainstream. Beliau juga berpesan bahwa Unjani harus dikenal serta bisa menjadi universitas berbasis militer terbaik.
Mengenai infrastruktur yang ada, Rektor menyampaikan bahwa pada awalnya akan dilakukan pembangunan perdua tahun, namun setelah dilakukan diskusi dengan Yayasan Kartika Eka Paksi, sepakat untuk meringkas waktu pembangunan yang awalnya 10 tahun menjadi 2,5 tahun untuk menjadi The New Unjani. Beralih ke pihak tenaga pendidik, Rektor pun mengusahakan untuk memberikan tenaga pendidik yang berkualitas bahkan melahirkan guru besar dari Unjani. Sedangkan mengenai mahasiswa, Rektor berharap agar para mahasiswa terutama yang tergabung dalam organisasi mahasiswa untuk turut berperan mengembangkan Unjani sehingga Unjani dapat dikenal, Rektor pula ingin mahasiswa melakukan penelitian yang berbasis militer. Dalam proses penerimaan mahasiswa baru, selain dari SMA, Unjani juga mendekati satuan TNI Angkatan Darat agar para prajuritnya dapat melangsungkan kuliah di Unjani.


Rapat kali ini diakhiri dengan pesan dan harapan dari Rektor agar para UKM KM Unjani tidak melakukan kekerasan dalam melakukan kaderisasi terhadap anggota-anggota baru, menggencarkan segala kegiatan yang dilakukan UKM KM Unjani, serta turut meningkatkan kreatifitasnya untuk mengharumkan nama baik Unjani.
 
Penulis: Salsabyla Fitrian Shidiq (Farmasi-2019)
Editor: M. Ismail

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Email
Print

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA Only)
PMB (WA Only)
Tersedia
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA only)
PMB (WA only)
Tersedia