Skip to content

Universitas Jenderal A. Yani Tandatangani Kerjasama dengan PT. Trimitra Garmedindo Interbuana

Universitas Jenderal A. Yani – Pada hari Senin (11/7) telah dilaksanakan penandatanganan MoU dan PKS antara Universitas Jenderal A. Yani dengan PT. Trimitra Garmedindo Interbuana. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Gedung Rektorat dan dihadiri oleh jajaran pejabat Universitas Jenderal A. Yani dan juga PT. Trimitra Garmedindo Interbuana.


Rangkaian kegiatan diawali dengan sambutan Rektor Universitas Jenderal A. Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D. dan menyampaikan bahwa kegiatan penandatanganan MoU dan PKS ini merupakan awal dari triple helix yang akan dijalankan. Rektor pun memiliki harapan agar staff mengajar memunculkan ide-ide baru yang kemudian layak untuk dikonsumsi masyarakat sehingga pihak Trimitra Garmedindo Interbuana dapat melakukan produksi masal serta memunculkan inovasi yang bermanfaat bagi dunia pendidikan. Harapan selanjutnya yaitu TNI AD akan melakukan pengadaan terhadap  hasil inovasi yang dilakukan oleh para dosen. Rektor Universitas Jenderal A. Yani memiliki keinginan untuk mengedepankan warna yang dimiliki oleh TNI AD karena Universitas Jenderal A. Yani merupakan milik TNI AD.
Selanjutnya, sambutan dari Direktur Utama PT. Trimitra Garmedindo Interbuana, Gagan Sugandi. Beliau menyampaikan bahwa Universitas Jenderal A. Yani dan PT. Trimitra Garmedindo Interbuana cocok untuk berkolabrasi dalam bidang akademik karena alat kesehatan masih banyak yang di impor sehingga dengan diadakanya MoU dan PKS ini membuat peluang produksi dalam negeri itu sangat besar dan beliau memiliki harapan untuk level teknisinya dan semoga semua pekerjaan akan berhasil jika dilakukan bersama-sama.


Setelah sambutan-sambutan, kegiatan memasuki bagian inti yaitu penandatanganan MoU antara Rektor Universitas Jenderal A. Yani dengan Direktur Utama PT. Trimitra Garmedindo Interbuana. Dilanjukan dengan penandatanganan PKS antara Dekan Fakultas Kedokteran dengan PT. Trimitra Garmedindo Interbuana. Dalam menutup kegiatan penandatanganan kerjasama, dilakukan penyerahan plakat, cinderamata, dan foto bersama. Pada kesempatan ini juga, Rektor mengajak pihak PT. Trimitra Garmedindo Interbuana untuk berkeliling Gedung Rektorat baru dengan mengunjungi lantai 8, ruang command and data center.
Melansir dari website www.trimed.co.id,  Trimitra Garmedindo Interbuana (TGI) berdiri sejak tahun 1992 adalah perusahaan bersertifikasi ISO 9001-2015 dari Lembaga sertifikasi TUV NORD Jerman. TGI merupakan produsen Tensimeter, Healthcare Product, Immobilization Product, Emergency Apparel, Hand Sanitizer dan Medical Bags. TGI berlokasi di Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Selama 3 dekade terakhir TGI telah memproduksi berbagai macam alat Kesehatan yang berkualitas tinggi untuk pasar ekspor, sebagian besar di ekspor ke USA, Kanada, Jerman, Perancis, Italia, Belanda, Spanyol, Inggris, Jepang, Korea, Singapura, Malaysia dan Australia.
 
Penulis: Salma Fithri Khaerani (Manajemen-21)
Editor: M. Ismail

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Email
Print

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA Only)
PMB (WA Only)
Tersedia
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA only)
PMB (WA only)
Tersedia