Skip to content

Universitas Jenderal Achmad Yani Jalin Kerjasama dengan KARS

(Universitas Jenderal A. Yani) – Pada hari Senin (22/08) telah dilakukan kegiatan penandatangan kerjasama antara Universitas Jenderal Achmad Yani dengan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang bertempat di Ruang Rapat Gedung Rektorat. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani, para Wakil Rektor, Dekan Fakultas Kedokteran beserta jajarannya, dan juga dihadiri oleh Ketua Eksekutif KARS beserta jajarannya.


Kegiatan diawali dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang sedang dilakukan bersama para Dekan diantaranya yaitu lebih memberi warna Angkatan Darat kepada setiap fakultas seperti mahasiswa harus menerapkan penampilan yang rapi, santun, loyal, dan disiplin pada setiap kegiatan yang dilakukan.
Beliau juga menyambut baik penandatangan MoU dengan KARS karena beberapa hal, salah satunya yaitu karena saat ini Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal A. Yani mengadakan program SARS (Sarjana Administrasi Rumah Sakit) dan tahun depan akan dibuka program MARS (Magister Administrasi Rumah Sakit) sehingga tentu saja membutuhkan bantuan dari pihak KARS yang memiliki pengetahuan tentang pengelolaan rumah sakit yang mungkin nantinya bisa menjadi dosen tamu atau dosen di SARS-MARS supaya mahasiswa bisa lebih dekat dengan apa yang akan dihadapi. Selain itu juga Universitas Jenderal A. Yani selalu siap jika para mahasiswa dan para dosen dilibatkan dalam penelitian-pelitian atau kolaborasi dengan KARS dalam konteks kerjasama. Beliau juga berharap supaya kerjasama ini tidak hanya dalam kertas tetapi juga bisa diwujudkan.


Ketua Eksekutif KARS, Dr. dr. Sutoto, M.KES, FISQua, menyampaikan bahwa manajemen siap untuk bekerja sama dan siap mendarmabaktikan ilmu.  Beliau juga berharap MoU ini mendatangkan kebaikan untuk bangsa dan kebaikan untuk kita semuanya khususnya untuk dunia pendidikan dan ilmu pengetahuan sesuai visi-misi.
Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan MoU dan PKS oleh Rektor, Ketua Eksekutif KARS, dan Dekan Fakultas Kedokteran, Dr. Sutrisno, dr., SH., MARS., MH.Kes., FISQua. Lalu kegiatan diakhiri dengan penyerahan plakat dan foto bersama.
 
Penulis : Annisa Nur Aisyah (Ilmu Keperawatan – 2021)
Editor: M. Ismail

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Email
Print

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA Only)
PMB (WA Only)
Tersedia
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA only)
PMB (WA only)
Tersedia