Skip to content

Universitas Jenderal Achmad Yani Selenggarakan LDKK Mahasiswa Baru T.A. 2022/2023

Universitas Jenderal A. Yani – Guna mengimplementasikan motto Smart Military University, Universitas Jenderal Achmad Yani mewajibkan tiap mahasiswa baru tingkat pertama untuk melaksanakan Latihan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan (LDKK). Pada hari Kamis (8/12), Universitas Jenderal Achmad Yani kembali menyelenggarakan LDKK bagi mahasiswa baru T.A. 2022/2023 di Pusdik Armed, Cimahi. Pelaksanaan LDKK yang kedua ini sedikit berbeda dari yang pertama, dimana saat ini LDKK dilaksanakan selama 4 hari (Kamis – Minggu) dan pesertanya dicampur dari tiap program studi, bukan berdasarkan fakultas masing-masing.


Kegiatan LDKK Gelombang I dimulai dengan upacara pembukaan di Lapangan Djarot Soepadmo Pusdik Armed dan Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan Letkol Arm. Hartono selaku Danlat LDKK T.A. 2022/2023 bertindak sebagai Komandan Upacara.
Sebelum memulai pembukaan, para peserta LDKK memasuki lapangan upacara dengan iringan drumband dari Korsik Pusdik Armed, dimana terdapat 6 mahasiswa Universitas Jenderal Achmad Yani yang juga dilibatkan pada drumband tersebut.


Upacara dimulai dengan pengecekan pasukan oleh Rektor, pernyataan pembukaan LDKK, dan penyematan tanda peserta LDKK kepada 2 perwakilan mahasiswa. Dalam amanah yang disampaikan, Rektor mengungkapkan bahwa LDKK ini akan menjadi bekal untuk para mahasiswa ketika masih belajar di kampus dan setelah menjadi alumni. Yaitu, memiliki nilai-nilai yang dimiliki oleh prajurit TNI Angkatan Darat.


Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Jam Komandan yang berlokasi di tribun Lapangan Djarot. Jam Komandan diisi dengan ceramah dari Danpussenarmed, Mayjen TNI Yudhi Chandra Jaya, M.A., tentang Kepemimpinan. Dalam paparannya, Danpussenarmed menyampaikan bahwa seorang pemimpin harus mengedepankan kebutuhan, kepentingan, dan aspirasi orang lain. Pemimpin juga harus bisa menjaga keharmonisan, membangun dan membentuk kerja tim, menjaga kepercayaan orang lain, bertanggung-jawab, dan mendorong orang lain untuk tumbuh kembang.
 
Penulis: Ismail

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Email
Print

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA Only)
PMB (WA Only)
Tersedia
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA only)
PMB (WA only)
Tersedia