Skip to content

Universitas Jenderal Achmad Yani Tampil di Acara Satria Indonesia

(Universitas Jenderal A. Yani) – Tepat dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Kartika Universitas Jenderal A. Yani dapat tampil dalam acara Satria Indonesia pada hari Rabu (17/08). Kegiatan ini berlangsung di Markas Besar TNI Angkatan Darat (MABESAD) Jakarta Pusat.


Dalam sambutanya, Ir. Purwa Tjaraka, menyampaikan bahwa Satria Indonesia itu kegiatan bersama dari ratusan Perguruan Tinggi Indonesia yang Bersatu dalam Kebinekaan. Satria Indonesia ini memiliki tujuan untuk Indonesia yang kuat, aman, tangguh, damai dan mandiri, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mempertegas komitmen kepada Indonesia yang Bineka dengan beragam adat istiadat dan budaya yang perlu dipertahankan serta hidup toleran dalam perbedaan yang harmonis.


Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. juga mengungkapkan banyak terima kasih dan rasa salut kepada para Pemuda Satria serta Mahasiswa Indonesia yang berkesempatan hadir di acara Satria Indonesia. Beliau juga berpesan agar Bangsa Indonesia tidak pantang mundur dan terus memajukan memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia serta beliau pun meminta agar para mahasiswa harus selalu mengingat perjuangan para pahlawan pada zaman dahulu yang hanya bisa menggunakan bambu runcing dan kini sudah zaman modern yang semakin mudah untuk memperjuangan Kemerdekaan Indonesia.
“Satria Indonesia berasal dari cikal bakal sebuah ide para pemuda, mahasiswa kita yang berkreatif untuk mewujudkan suatu kegiatan yang memiliki inti bahwa mereka dengan kebersamaan, kebinekaan, persatuan dan kesatuan maka Indonesia akan semakin maju. Saya memiliki harapan yang besar kepada para pemuda dari Sabang sampai Merauke yang berikrar untuk menjadi Satria-satria Muda Indonesia yang nantinya akan mengisi kemerdekaan dan menguatkan ke-Indonesiaan,” ucap Jenderal Dudung.
 
Penulis: Salma Fithri Khaerani (Manajemen – 2021) dan Shabila Pridadindya (Hub. Internasional – 2021)
Editor: M. Ismail

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Email
Print

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA Only)
PMB (WA Only)
Tersedia
WeCreativez WhatsApp Support
PMB (WA only)
PMB (WA only)
Tersedia